Khotmil Qur'an Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle Tanon Sragen

Acara Khotmil Qur'an Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle.

Khotmil Qur'an atau yang sering disebut kataman Al Qur'an adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle Tanon Sragen setiap dua tahun sekali, acara ini adalah sebagai wujud Syukur atau Tahadduts binni'mah atas selesainya pengajian Al Qur'an yang telah dikaji di sepanjang tahun dengan lancar dan tanpa hambatan suatu apapun.

Haflah Attasyakkur Lil Ikhtitam terakhir kali diselenggarakan tahun 2016 kemarin, yang diikuti peserta Binnadzor dan Bil Ghoib, Putra ataupun Putri. 
  • Binnadzor adalah metode pembelajaran Al Qur'an dengan sorogan membaca Al Qur'an langsung dengan mbah Yai, atau setoran Al Qur'an dengan membaca.
  • Bil Ghoib adalah metode pembelajaran Al Qur'an dengan setoran hafalan Al Qur'an yang disetorkan secara langsung kepada mBah Yai, atau sering disebut dengan tachfidz atau hafidz Al Qur'an. 
Adapun para peserta khotmil Qur'an terdiri dari dua kelompok, yaitu Putra dan Putri.
acara keduanya pun sendiri-sendiri, tidak bersama-sama, untuk santri putra dilaksanakan Pagi hari dan untuk santri Putri dilaksanakan setelah selesai sholat Dhuhur atau sekitar pukul 13.00 wib.

Acara khotmil Qur'an Roubien El Ma'had diselenggarakan di aula Pon Pes Roudlotut Tholibin Putri 1 atau sering disebut Pondok Wetan. Pondok yang diasuh oleh Romo Yai Sholich Syahid. yang mana beliau adalah menantu dari Simbah KH. Hadits selaku muassis atau pendiri Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle Tanon Sragen.

Semoga Para Santri mendapatkan ilmu yang banyak, manfaat, muntafa' bih dan Barokah, Aamiin ... Ya Robbal 'Alamiin.

Belum ada Komentar untuk "Khotmil Qur'an Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien Bangle Tanon Sragen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel